Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Fotocopy KTP/KK Bolak Balik dengan Mudah

Cara Fotocopy KTP Bolak Balik - Mesin fotocopy memang benar-benar berguna untuk aktivitas penggandaan dokumen, pikirkan jika tidak ada mesin fotocopy ini, begitu repotnya untuk lakukan aktivitas penggandaan dokumen, apa kita harus menulisnya ulangi berkali kali, alamak begitu ribet sekali, kemungkinan perlu waktu satu minggu untuk melipatgandakan dokumen jadi 10 helai saja.

Mesin fotocopy sekarang ini sanggup lakukan aktivitas yang bermacam-macam, dari melipatgandakan,membesarkan,mengecilkan,cara fotocopy ktp,scan,fax,mailbox, dll.

Karena memiliki fungus yang cukup banyak, jadi mesin ini harus dipunyai oleh tiap perkantoran dengan banyak sekali keringanan yang dijajakan.

Tetapi tidak seluruhnya orang atau orang kantor yang setiap hari melototin mesin ini tahu bagaimana menjalankan mesin fotocopy, terutamanya yang membutuhkan pengetahuan lebih dan kemampuan khusus untuk memakai mesin ini.

Sebagai contoh, untuk cara fotocopy ktp bolak balik, nah tiap fotocopy KTP perlu bolak balik, bagaimana jika hanya 1 segi saja yang dicopy, apa ingin tu pak lurah menerimanya, untuk lakukan fotocopy bolak balik ini perlu kemampuan tambahan agar semua berjalan mulus.

Saat kita menyaksikan tukang fotocopy dengan gampangnya tekan sana tekan sini dah hasilnya keluar,memang untuk beberapa tukang fotocopy tepi jalan kemampuan Fotocopy KTP bolak balik memang wajib buat terkuasai.

Karena itu, jika Anda memiliki usaha fotocopy maka bisa melakukan fotocopy KTP/KK bolak balik adalah salah satu skill yang wajib dikuasai.

Bagaimana cara melakukannya ? nah silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Fotocopy KTP/KK Bolak-Balik dengan Mudah

berikut ialah beberapa langkah gampang bila anda ingin fotocopy ktp bolak balik secara cepat dan mudah:

  1. Pertama persiapkan KTP Anda.
  2. Kemudian pada monitor monitor, tekan “2-2 sided” dan pilih “2-2 sided”
  3. selanjutnya pencet “OK”.
  4. Masukan KTP dan tekan “Start”, jangan lupa adf nya ditutup terlebih dahulu jangan sampai terbuka.
  5. Balik ktp dan taruh di sudut dekat tulisan A4 selanjutnya tutup adf
  6. Terakhir, tekan “Start” kembali dan pencet tulisan “Done” dilayar

Fotocopy KTP/KK Menjadi 8 Bolak-Balik

Fotocopy KTP/KK Menjadi 8 Bolak Balik
Sumber gambar : centralcopier.me

Nah hloo apa lagi ini, mengapa dapat fotocopy jadi langsung 8? Satu kembali kedahsyatan ini mesin fotocopy bukan hanya 1 lembar bolak balik, tetapi bisa langsung melakukan fotocopy KTP menjadi 8 dalam satu kertas saja.

Umumnya hal seperti ini dibutuhukan di bagian personalia satu perusahaan yang membutuh banyak fotocopy ktp dari pegawai.

Tentu saja akan ribet jika wajib melakukan fotocopy copy satu demi satu kan, nach dengan kehebatan mesin fotocopy hal itu memungkinkan dilaksanakan, karena itu turuti cara berikut ini:

  1. Turuti cara 1-2 seperti fotocopy bolak balik di atas
  2. Tekan "Special Fitur" dan tentukan gambar reapet , pencet anak panah kebawah tu broo agar perintah itu ada
  3. Isilah y =4 dan x-2 dan pencet "OK"
  4. Letakan KTP, tutup Adf pencet "Start"
  5. Balik KTP saat tulisan ini ada.
  6. Balik KTP tetapi tak perlu dipindahkan tempatnya, cukup di tempat tadi, tetapi cukup digeser sedikit saja
  7. Tekan “Start”, kemudian klik “Done”

Panduan Cara Fotocopy Bolak-Balik Memakai Printer

Cara Fotocopy KTP bolak balik dengan Printer

Selain menggunakan mesin fotocopy, Anda juga dapat melakukan fotocopy KTP bolak balik menggunakan printer.

Ya, sekarang sudah banyak bermunculan printer-printer yang dilengkapi dengan fitur fotocopy, sehingga dapat digunakan untuk melipatgandakan naskah/dokumen, serta melakukan scan.

Nah, untuk cara fotocopy KTP/KK bolak balik sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Tentunya printer telah pada kondisi berpijar, kemudian membuka penutup fotocopynya
  2. Letakan KTP pada bagian kiri/kanan (bergantung pojok awalnya scan pada printer) ada di tengah dengan status seperti gambar di bawah.
  3. Lantas pencet tombol untuk mengcopy , bila kalian ingin fotocopy KTP barusan hitam putih karena itu tinggal anda pencet tombol yang hitam putih , tetapi jika ingin yang berwarna maka silahkan tekan tombol yang warna.
  4. Sesudah hasil fotocopy keluar dan memberikan hasil salinan KTP Sisi depan karena itu seterusnya anda harus memasukkan kertas kembali ke printer dengan status sisi yang telah tercetak ada di bagian bawah.
  5. Sesudah menempatkan kertas dengan benar dan baik, membuka penutup fotocopy anda dan balik KTP pas di lokasi yang sama ( supaya printer cetak KTP di bawah cetakan barusan)
  6. Sesudah usai pencet kembali tombol untuk lakukan copy.
  7. Printer akan lakukan proses fotocopy. Selesai!

Anda sukses lakukan fotocopy KTP Bolak balik secara benar di printer. Jadi kalian semuanya sudah pahami kan saat ini bagaimana cara terbaik untuk lakukan fotocopy KTP di printer , cara ini bisa anda aplikasikan di semua tipe printer seperti Canon, Epson, Brother dan berbagai tipe lainnya.

Alief
Alief The dreamer with poor execution, senang ngulik teknologi dan sharing dengan tulisan.

Posting Komentar untuk "Cara Fotocopy KTP/KK Bolak Balik dengan Mudah"