Cara Menghubungkan Mesin Fotocopy ke Komputer

Cara Menghubungkan Mesin Fotocopy ke Komputer - Mesin fotocopy zaman moderen bukan hanya befungsi sebagai pengganda document saja, walau masih mengangkat nama mesin photocopy, tetapi sebenarnya mesin bisa juga digunakan sebagai mesin printer, mesin scan dan mesin fax, hingga tidak perlu kembali banyakk perlengkapan electronic dikantor sahabat cukup 1 mesin saja yakni mesin pgotocopy all in one.

Cara print melalui mesin fotocopy seperti judul artikel di atas. Untuk memakai fitur ini kita perlu menghubungkan mesin fotocopy ke komputer kita.

Nach untuk menghubungkan mesin ini ke komputer ada bermacam jalan yang bisa kita gunakan,sesuai fitur yang dipasangkan dalam mesin itu.

Umumnya jalan yang dapat kita gunakan ialah lewat wireless,bluetooth,kabel LAN dan socket LTPI, jadi anda tinggal pillih ni tinggal perlengkapan apa yang anda punyai dikantor.

Cara Menghubungkan Mesin Fotocopy ke Komputer

Dari bermacam cara yang dapat digunakan untuk menghubungkan mesin fotocopy ke komputer, di sini saya akan share lebih dulu dengan menggunakan kabel LAN (Local Tempat Connection).

Dengan menghubungkan mesn memakai kabel LAN, kita dapat meng-install ke sejumlah komputer yang ada dikantor atau di ruangan kerja tanpa perlu banyak kabel yang tentu saja akan buat awut-awutan.

Ini bisa saja jika komputer - komputer itu ada dalam Kisaran IP Adress yang serupa, Bagaimana cara menyambungkannya silahkan kita baca tahap by tahap nya:

Perlengkapan yang Harus Dipersiapkan

1. Router/wifi

Yang pertama dan harus ada ialah router/wifi karena dia ialah piranti network yang dipakai untuk menghubungkan beberapa network.

Maknanya router ini akan terima alamat ip adress yang berada di mesin fotocopy ( Seting manual ) untuk disambungkan ke jaringan, hingga komputer lain bisa mengetahui ip adress dari mesin fotocopy itu.

2. Kabel LAN/UTP

Unshielded Twisted Pair atau UTP ialah kabel sebagai media transmisi dalam jaringan Local Tempat Network atau LAN. Ada 2 tipe yang kerap pakai di dunia jaringan komputer yakni tipe cross dan straight.

Tetapi untuk menghubungkan mesin fotocopy dengan router wifi kita akan menggunakan tipe straight karena tipe ini dipakai untuk menghubungkan 2 piranti yang lain.

3. Software Fotocopy

Untuk perlengkapan yang paling akhir ialah software dari mesin fotocpy itu disamakan dengan operating sistem yang sahabat gunakan dan bit yang dipakai umumnya 32 bit dan 64 bit.

Karena tentunya software 32 bit tidak available jika diinstal di komputer 64 bit, sahabat dapat cek di menu my komputer trus click propertise.

Baik sesudah alat sudah terkumpul waktunya kita lakukan geprekelan,geprekelan kita kerjakan di ke-2 piranti mesin fotocopy dan komputer, silahkan kita stteing untuk di mesin fotocopy lebih dulu

A. Pengaturan pada Mesin Fotocopy

Geprekelan dimesin fotocopy untuk menyetting IP address, Subnet mask dan DNS kita sepertikan dengan jaringan yang ada di ruang kantor itu, saat sebelum mengambil langkah ke mesin fotocopy, sahabat cek dahulu detil jaringan yang berada di komputer yang nanti akan kita isilah ke mesin. Triknya turuti gambar berikut ini:

1. Click Open Network and share center -> wireless network connection->Klik Detil selanjutnya tulis Gateway, DNS dan Subnet mask dan sekunder DNS (jika ada)

2. Sesudah settingan di komputer di tulis waktunya kita ke arah mesin fotocopy

Click additional function -> click Sistem Seting -> click Network Seting -> IP Address ,isilah gateway ,DNS yang anda tulis barusan dan isilah IP address nya tetapi tidak boleh sama dengan IP Address yaang berada di komputer

3. Sesudah IP Addres dan DNS dan Gateway anda masukan sama dalam gambar di atas, waktunya kita PING IP addres dan Gateway nya, gunakanya untuk ketahui apa nomor IP yang Kita masukan dapat diterima oleh Jaringan dan apa Gatewaynya telah di tanggapan oleh Host.

masukan nomor gateway pada kolom "a" sampai keluar tulisan "Tanggapan From the Host" seperti kolom "b" itu memiliki arti mesin fotocopy telah masuk di jaringan.

Kemudian masukan Ip adress tadi kita masukan diawalnya, masukan di kolom "a" pada gambar 2, selanjutnya click START, sampai keluar tulisan "Tanggapan from the host" seperti kolom "b".

Jika ada tulisan "not repons from host", coba tukar IP addres dan masukan kembali sampai keluar tulisan "tanggapan from host." permasalahan IP address umumnya karena nomor IP itu telah digunakan oleh piranti lain, jadi anda harus mengubah IP address mesin.

B. Pengaturan Pada Komputer

Sesudah semua seting di mesin fotocopy sudah usai dan semua nomor sudah Tanggapan from host, memiliki arti mesin anda sudah masuk di jaringan dan nomor IP address juga dapat terdeteksi oleh piranti lain, karena itu untuk cara paling akhir yakni INSTALL sofware di komputer yang ingin anda Install.

Klik Piranti and printer -> Add Printer -> Tentukan add a network,wireless or bluetooth Printer ->

karena itu Sistem akan cari IP Addres dari mesin fotocopy itu, Tentukan Have a disk dan mencari posisi di mana sofeware anda taruh, selanjutnya install karena itu usai di sini penataan di komputer, anda bisa untuk menggunakan mesin photocopy sebagai printer.

Tetapi ada saatnya saat semua cara di atas telah betul, saat di PING juga Tanggapan, tetapi saat di browse dari komputer, IP adress mesin tidak teridentifikasi, bagaimana tu? baca saja artikel yang ini agar bisa jalan keluarnya

Demikian artikel saya mengenai cara print melalui mesin fotocopy, Mudah-mudahan jadi evaluasi untuk anda yang sekarang ini ingin nge print lewat mesin fotocopy

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url