Cara Memperbaiki Hp Asus Zenfone Bootloop Tanpa PC

Cara Memperbaiki Hp Asus Bootloop Zenfone Tanpa PC – Assalamu’alaikum sahabat, sudah menjadi rahasia umum bahwa perangkat smartphone tipe Asus sering mengalami masalah dibagian Hardware atau Software. Yang sering dialami oleh pengguna Asus adalah kerusakan pada bagian Software seperti aplikasi force closed, bootloop.

Cara Memperbaiki Hp Asus Bootloop
Untuk tipe kerusakan seperti di atas biasanya ketika sahabat mengaktifkan smartphone sahabat biasanya proses akan terhenti di logo ASUS. Kerusakan seperti itu di sebut Bootloop, dan bisa diatasi dengan metode flashing.

Apa itu metode flashing?

Metode flashing adalah dengan menginstal/memperbarui Sistem Operasi pada suatu perangkat agar perangkat tersebut kembali segar seperti baru.

Sebelum mulai proses flashing pastikan daya perangkat lebih dari 50% atau terhubung dengan charger supaya saat proses flashing perangkat anda tidak kehabisan daya karena proses flashing lumayan lama.

1. Pertama Siapkan "Firmware Asus"

Sahabat bisa download filenya menggunakan laptop atau smartphone lain. Kemudian pilih tipe file Firmware yang sesuai dengan tipe perangkat Asus sahabat.

2. Pindahkan file ke kartu SD

Setelah selesai proses download silahkan pindahkan file Firmwarenya ke kartu SD. Letakan file tadi di luar folder agar sahabat lebih mudah mencarinya nanti.

3. Pasang kartu SD

Pasang kartu SD yang sudah di isi file Firmware tadi ke dalam perangkat Asus yang hendak di flashing. Pastikan pemasangak kartu SD sudah pas supaya pada saat proses flashing berlangsung tidak terjadi kendala.

4. Masuk ke Asus Recovery

Jika kartu SD sudah dipasang. Sekarang masuk ke Asus Recovery dengan menekan secara bersamaan tombol Power dan tombol Volume bawah (-) tahan sampai muncul menu seperti gambar di atas.

Gunakan tombol Volume atas (+) untuk bergerak ke atas, Volume bawah (-) untuk bergerak ke bawah, dan tombol Power untuk (OK).

5. Selanjutnya, pilih menu SD Download

Masuk ke dalam menu SD Download untuk masuk ke kartu SD yang sudah sahabat letakan file Firmware Asus tadi.

6. Instal Firmware

Silahkan sahabat cari file Firmware tadi, jika sudah ketemu tekan tombol Power (OK), tunggu proses pemasangan Firmware baru sampai selesai. Kemudian silahkan Reboot perangkat sahabat.

7. Isi Start Up Standart

Isi data-data seperti wilayah, tanggal & waktu, akun google dll. Kurang lebih sama seperti saat kita registrasi smartphone baru.

Selesai!

Gimana sahabat mudah bukan! Jadi ketika ada masalah pada smartphone sahabat jangan langsung di bawa tempat service, cobalah untuk memperbaikinya sendiri kan lumayan bisa menghemat pengeluaran.

Apalagi jika sahabat berhasil memperbaikinya, sahabat bisa mencoba memperbaiki smartphone tetangga atau teman sahabat kan lumayan buat nambah penghasilan.

Oke sekian tutorial Cara Mudah Memperbaiki Hp Asus Bootloop tanpa PC Terbaru kurang lebihnya mohon maaf Assalamu’alaikum.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url