-->

Cara Install Ulang Hardisk Mesin Fotocopy dengan Mudah

Cara Install Ulang Hardisk Mesin Fotocopy - Berbicara soal salin menyalin dokumen tentu sangat  melekat dengan mesin fotocopy. Iya, mesin yang di temukan pada tahun 1939 ini merupakan mesin penting di seputar dunia perkantoran,akademis,dan juga kehidupan sehari-hari.

Seiring perkembangan zaman mesin fotocopy semakin lengkap dengan fitur-fitur baru yang canggih sehingga membuat mesin fotocopy tidak hanya dapat di gunakan untuk menyalin atau menggandakan dokumen saja tetapi dapat juga di gunakan untuk fax, print, scan, email, networking, dan lainnya.

Cara Menginstall Ulang Hardisk Mesin Fotocopy
Mesin fotocopy sendiri tersusun dari beberapa komponen di antara nya adalah hardisk,Saat ini hardisk sudah banyak di temukan dalam mesin fotocopy.

Hardisk merupakan salah satu dari sekian komponen mesin fotocopy yang berperan sebagai media penyimpanan data.

Secara umum hardisk sudah secara otomatis terinstal oleh produsen mesin fotocopy,namun tidak jarang juga anda harus menginstal nya sendiri karena sebab-sebab tertentu.

Nah kali ini kami akan membagikan tutorial instalasi  atau cara bagaimana kita bisa menginstall hardisk pada mesin fotocopy.

  • Langkah Pertama

Pastikan jika anda sudah menginstall program Service Support Tools atau SST dan firmware pada perangkat komputer ataupun laptop anda. SST sendiri merupakan program bawaan dari Canon yang memang di pergunakan untuk proses install hardisk pada mesin fotocopy.

Sedangkan firmware sendiri adalah sebuah perangkat lunak atau software yang berperan membantu mengoperasikan program SST. Sederhananya firmware di ibaratkan sebagai windows dari sebuah laptop atau komputer anda

  • Langkah Kedua

Buka firmware pada folder di komputer anda. Pilih jenis firmware yang sesuai dengan tipe mesin fotocopy yang anda miliki. Jika anda menggunakan mesin fotocopy jenis Canon IR5000 maka pilihlah firmware IR5000.

  • Langkah Ketiga

Buka folder SST melalui laptop atau komputer anda. Di program ini anda bisa memilih menggunakan dua kabel yaitu kabel USB atau LAN. Anda dapat menyesuaikannya dengan tipe mesin yang anda gunakan. Lalu hubungkan mesin fotocopy dengan kabel yang telah sesuai dengan tipe mesin.

  • Langkah Keempat

Pastikan kabel sudah terhubung lalu buka program SST. Pada bagian menu Select a model to connect pada sisi paling kanan cari kemudian pilih tipe Firmware mesin fotocopy yang anda gunakan. Misalnya jika anda menggunakan mesin fotocopy tipe IR5000 maka pilihlah Firmware sejenis nya.

  • Langkah Kelima

Pilihlah menu HDFormat yang muncul saat anda menekan atau meng-klik pilihan jenis mesin sembari menyalakan mesin fotocopy dengan posisi menekan tombol angka nomor 2 dan 8. Lalu atur pilihan kabel yang anda pakai kemudian klik “Start” pada SST.  Setelah itu muncul permintaan format hardisk.

  • Langkah Keenam

Lakukan semua step dan petunjuk untuk proses format hardisk dengan meng-klik “OK” hingga proses tersebut selesai dan anda di arahkan kembali pada menu utama. Kemudian pada menu utama  masuk ke IR sesuai dengan jenis mesin yang anda gunakan.

  • Langkah Ketujuh

Ikuti proses install dengan klik menu “Start” dan pilih “OK” untuk menyelesaikan prosesnya.

  • Langkah Terakhir

Masuk pada menu downloading lalu pilih bahasa sesuai preferensi anda. Setelah itu pilih “OK” hingga proses install selesai. Proses akan selesai dalam waktu lima sampai tujuh menit.

Setelah semua langkah selesai,maka proses install hardisk pun sudah selesai dan mesin fotocopy anda bisa di gunakan kembali.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai cara menginstal ulang hardisk mesin fotocopy semoga dapat membantu, terimakasih.

·

Daftar dan Dapatkan Update Terbaru

0 Response to "Cara Install Ulang Hardisk Mesin Fotocopy dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel